ASUS GTX 670 DirectCU II Mini OC



Dikutip dari CHIP
ASUS GTX 670 DirectCU II Mini OC mempunyai Kelebihan:
-Memiliki dimensi yang mungil untuk HTPC
-Menggunakan heatsink vapor chamber untuk mendinginkan GPU
-Kipas tidak bising pada saat bekerja
Tidak hanya form factor ATX, PC berukuran kecil pun dapat menjadi sebuah PC gaming yang powerful. Dengan dimensi yang mungil, ASUS GTX 670 DirectCU II Mini OC didesain untuk form factor ITX dan micro ATX sehingga dapat digunakan pada casing HTPC. Meskipun berukuran mungil, performa graphics card ini tidak dapat diremehkan begitu saja. De-ngan embel-embel "overclock", memory clock serta core clock yang dimilikinya lebih tinggi dibandingkan dengan standar yang ditetapkan NVIDIA.
Untuk memory clock, graphics card ini memiliki kecepatan 1502 MHz yang berjalan efektif pada 6008 MHz. Sedangkan kecepatan core clock yang dimilikinya adalah 928 MHz yang dapat meningkat hingga 1006 MHz berkat teknologi NVIDIA GPU Boost. Walaupun ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan graphics card yang sejenis, namun ASUS GTX 670 DirectCU II Mini OC tetap menggunakan 256 bit memory interface dengan kapasitas RAM sebesar 2 GB.
Meskipun mungil, namun graphics card ini menggunakan heatsink yang cukup tebal.
Berbeda dengan graphics card GeForce GTX 670 lainnya yang menggunakan konektor 2x6 pin power, graphics card ini hanya menggunakan konektor 8 pin power untuk menyuplai daya. Meskipun lebih sedikit dari model reference, namun tenaga yang dimilikinya masih sanggup untuk menjalankan game-game kelas berat yang membutuhkan kinerja GPU. Dikarenakan menggunakan GPU kelas high-end yang panas saat bekerja, ASUS GTX 670 DirectCU II Mini OC mengusung heatsink yang cukup "serius" untuk mendinginkan GPU. Hal ini terlihat dari kipas hingga desain heatsink yang digunakan.
Heatsink berteknologi vapor chamber yang cukup tebal pun digunakan untuk mengalirkan panas dari GPU. Di atas heat­sink tersebut, terdapat sirip-sirip yang kokoh dengan desain melingkar. Di tengah-tengah sirip-sirip tersebut terdapat sebuah kipas CoolTech yang siap membuang panas dari heatsink vapor chamber. Kipas ini memiliki desain baling-baling yang renggang namun lebih melengkung sehingga mampu membuang panas lebih optimal.
DATA TEKNIS
GPU codename :   GK104
Core technology :   28 nm
Core clock  :  928 MHz (Boost Clock 1006 MHz)
CUDA Core :   1344
Memori :   GDDR5
Clock memori :   6008MHz
Kapasitas memori :   2 GB
Interface memori:    256-bit
Interface Display :   2x DVI, 1x HDMI, 1x DisplayPort
Sumber