Galaxy S3 VS iPhone 5

Apple berhasil mencatatkan rekor penjualan baru untuk dua seri smartphone teranyarnya, iPhone 5S dan iPhone 5C. Terjual dalam 9 juta dalam sebulan tentu menjadi hal yang luar biasa.Namun, perangkat andalan perusahaan teknologi paling berharga di dunia itu punya kekurangan di bagian layarnya. Berdasarkan sebuah studi, Samsung Galaxy S III berhasil mengalahkan Apple iPhone 5S dan iPhone 5C dalam uji coba keakuratan pengenalan sentuhan di layar.
Perusahaan teknologi asal Finlandia bernama OptoFidelity melakukan uji coba terhadap ketiga ponsel itu. OptoFidelity memanfaatkan alat Touch Panel Performance Tester yang menggunakan sebuah robot untuk melakukan uji coba sentuhan.Uji coba sentuhan dilakukan dengan mengarahkan sentuhan pada satu koordinat tertentu di layar. Setelah selesai disentuh, lokasi sentuhan yang terdeteksi tersebut akan dinilai tingkat error atau jauhnya dari titik koordinat yang dituju. Dari data tersebut, dilansir Cnet yang Tekno Liputan6.com kutip, Minggu (27/10/2013), iPhone 5S dan iPhone 5C memperlihatkan tingkat akurasi yang lemah. Banyaknya titik berwarna merah yang menunjukkan tingkat error yang tinggi menjadi bukti layar keduanya kurang akurat.
Lain halnya dengan Galaxy S3 yang dinyatakan memiliki tingkat akurasi yang jauh lebih baik. Sebab, data hasil pengujian memperlihatkan sedikit warna merah layar Galaxy S3 setelah disentuh. Namun, OptoFidelity tak menyertakan Galaxy S4 sebagai unggulan teranyar Samsung. Perusahaan itu tak mengungkap alasan absennya Galaxy S4 di pengujian keakuratan layar yang dilakukannya.
Dikutip dari http://tekno.liputan6.com/read/730850/galaxy-s3-masih-lebih-bagus-dari-iphone-terbaru